Thursday, November 3, 2016

Desain Rumah Konsep Mediterania

 


Untuk menentukan rumah mewah dalam arti yang paling spesifik itu cukup sulit bukan karena pada umumnya jenis rumah memiliki model, bentuk, ukuran, dan desain yang bervariasi. Namun, gambaran singkat dari sebuah rumah mewah adalah rumah yang megah, luas, desain eksterior interior yang indah, dan identik dengan furnitur mahal dan berkelas. Rumah mewah sendiri termasuk properti investasi bernilai tinggi yang hanya dimiliki kalangan tertentu.

Pembuatan desain rumah mewah tentu harus melibatkan lebih dari satu kekuatan arsitek profesional karena banyak variasi baik desain eksterior dan interior, sehingga masing-masing bagian memerlukan penanganan khusus. Berbeda dengan jenis rumah minimalis yang memaksimalkan fungsi karena batas tertentu, rumah mewah cenderung memprioritaskan dekorasi untuk mempercantik tampilan rumah agar terlihat lebih mewah dan modern. Bisa dibilang hampir semua model rumah mewah di Indonesia mengacu pada desain arsitektur bergaya Eropa.

Hal ini dapat dilihat dari model bangunan rumah mewah itu sendiri yang memiliki pilar besar yang umum untuk bagian depan dan samping rumah. Tentu saja, penempatan pilar ini merupakan karakter dari rumah-rumah mewah yang megah, kokoh, dan terkesan ‘maskulin’. Rumah mewah umumnya dirancang dengan banyak titik dan elemen geometris apakah itu membentuk pilar, teras, atau fasad. Ini jelas berbanding terbalik dengan konsep umum rumah minimalis didominasi oleh kotak, polos, dan hampir tanpa ornamen. 

Model Rumah Mewah Mediterania


Tinggal di rumah mewah seperti rumah-rumah di Italia, Spanyol, Turki, Yunani, dan negara-negara Eropa lainnya saat ini tidak hanya terbatas pada mimpi. Di Indonesia saat ini telah mengembangkan desain rumah mewah yang mengadopsi gaya arsitektur rumah-rumah di negara-negara maju seperti negara-negara di Eropa. Desain arsitektur dari model ini adalah rumah bergaya Mediterania, dengan konsep seperti ini kami berharap untuk seseorang dapat tinggal di perumahan mewah dan modern dapat dengan mudah direalisasikan.

Elemen Dekoratif Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania


Elemen dekoratif serta warna tanah yang diterapkan pada dinding rumah menjadi salah satu ciri khas desain bangunan Mediterania. Memang, sebagian besar rumah dengan konsep Mediterania cenderung menggunakan warna terakota atau warna alam lainnya seperti rumah klasik eropa . Ketebalan dan kepadatan hasil proses pengecatan pada umumnya tidak sama dibandingkan dengan rumah minimalis atau rumah-rumah lain pada umumnya. Uniknya, desain Mediterania dapat diterapkan untuk setiap ukuran rumah. Bahkan, desain ini sangat cocok untuk hunian di negara tropis seperti Indonesia.
Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania

Karakter Khas Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania

Gaya Mediterania desain rumah yang lebih fleksibel dan memiliki karakter yang khas. Ada bagian dari bidang tertentu yang membedakan desain rumah Mediterania dengan desain rumah lainnya. Model desain atap rumah Mediterania umumnya menggunakan desain atap pelana, sementara pada dinding didominasi bahan alami seperti batu marmer atau batu seni bernilai lebih. Ukuran jendela lebih kecil dari rumah biasa dan kotak berbentuk persegi panjang umumnya dengan bagian atas desain setengah lingkaran melengkung. Pintu utama desain sebagian besar gaya Spanyol Renaissance dan juga rumah klasik eropa. Tetapi ada juga model pintu persegi panjang juga dilengkapi dengan ventilasi persegi panjang atau setengah lingkaran.
 




Kehadiran desain Mediterania patut dipertimbangkan serta solusi bagi mereka yang membutuhkan rumah tinggal modern yang tampak lebih mewah, terutama bagi kita yang tinggal di kota-kota besar. Dan bagaimana dengan kita yang tidak memiliki budget lebih untuk membangun model rumah Mediterania? gaya rumah Mediterania  tidak selalu identik dengan desain rumah mewah, tetapi cenderung lebih fleksibel sehingga dapat menyesuaikan ukuran rumah. Dengan kata lain rumah dengan konsep dan desain Mediterania dapat diterapkan di sebuah rumah minimalis dengan segala keterbatasannya. Yang paling penting dalam desain rumah adalah kenyamanan dan kemudahan faktor harus menjadi prioritas, dan konsep Mediterania adalah jawaban untuk faktor-faktor ini.

Semoga Informasi dan ulasan dari Westil Desain bisa memberi inspirasi buat anda untuk mendesain hunian impian atau rumah idaman anda dan Semoga ini banyak memberi manfaat dan wawasan tambahan buat anda .

Terima Kasih.

No comments:
Write comments